Home » » MELIHAT KEASRIAN AIR TERJUN Sri Gethuk dari puncak Tri Panjung, Dlingo, Bantul

MELIHAT KEASRIAN AIR TERJUN Sri Gethuk dari puncak Tri Panjung, Dlingo, Bantul

Tri Panjung atau Sri Tanjung sebuah nama yg terletak di Dlingo yg sedang hits akhir2 ini. Sebuah tempat yang bisa melihat keasrian sri gethuk

Tujuan kita si sama kaya mereka, penasaran sama tempat ini yang katanya keren banget Rute yg kita pakai dari Pleret ke Dlingo melewati jalan cino mati. well tanjakannya disini meeen.. ikuti jalan terus sampai ketemu perempatan yg kalo belok kiri arah ke Pathuk (radio GCD), kanan ke Hutan Pinus. Nah kita ambil terus soalnya mau kearah Dlingo. Lurus terus ikuti jalan itu aja (kalo ketemu persimpangan pokoknya ambil jalan yg besar) sampe pertigaan yg ada petunjuknya kalau kiri arah Wonosari, lurus arah mangunan/imogiri. kita ambil yg kiri arah wonosari, lurus ikuti jalan nanti ada plakat “Tri Panjung” (patokannya dekat kuburan..hiii) belok kanan ikutin jalan terus sampai mentok..jangan kwatir setelah masuk jalan ini pertama emang aspalan alus..lama-lama cuma cor blok 2 sisi khas Jalanan Pedesaan.hee
30 menit kita tempuh dan sampailah kita disaat yang berbahagia Yak sampe sana siang dan panas, tp santai tidak sepanas hatimu yg merindukan dia hahaha. Ada dua tempat yang bisa kita kunjungi, satu untuk melihat lebih dekat dg aliran sungai sri gethuk (sebrangnya) satu lagi puncak utama.
Kita berkunjung ke tempat yang pertama, dr tempat parkir kekiri menuruni tangga yg sudah dibuat sedemikian rupa, sambil menikmati pegunungan nan elok ..

Melewati jalan setapak akhirnya bisa melihat lebih dekat dg Sri Gethuk dari wilayah Bantul secara sebrang sungai sudah masuk Gunung Kidul hahaha

Hati2 ya, jalan sempit, sampingnya ky jurang kecil arah sungai, bisa tratapan kalo pas2an sm orang, kalo jalan sm pacar boleh tu gandengan sm pacar, kalo sendirian ya gandeng ranting2 pohon aja hahaha
Selanjutnya kita kembali keatas, menaiki tangga dan menuju tempat yg kedua, kalo dr tempat parkir arah lurus. Mendaki gunung lewatin perkebunan jagung , yang lebih menakjubkan adalah pemandangannya yg sangaat kereennn
Sri Gethuk pun nampak, bahkan sumber airnya nampak.. well bgt pokoknya, ini malah lebih bagus dr yg pertama td..
Sayang sekali cuaca tidak mendukung, hujan semakin deras, jalan semakin lengket dan licin, pertanda saatnya pulang, padahal pengennya disana, belum puas menikmati keindahan alamnya kecewanya lebih berat ini drpd diboongin pacar
Ya kira2 itulah secuil kisah klasik kita  tentang suguhan pemandangan yang indah dari puncak Dlingo, luar biasa  Semoga berkenan, selamat berkunjung.

Translate

Search This Blog

gemblinkz. Powered by Blogger.